Tabligh Akbar Milenial

Masya Allah.. Allahu Akbar.. Tabligh Akbar yang luar biasa.. Anak milenial berbondong bondong ke GOR Tuah Pahoe jl Cilik Riwut km 4,5 ingin mendapatkan pencerahan langsung dari da'i kondang anak muda ustdz Hanan Attaki, Lc.

Acara dimulai dari habis maghrib dilanjutkan sholat isya berjamaah langsung dipimpin oleh Sang Imam yang luar biasa merdu suaranya, sehingga ingin berlama lama dalam sholatnya.. Masya Allah syahdu sekali.

Tepat pukul 20.00 ustdz mulai memberikan ceramahnya dimulai dari kekaguman  selama dalam perjalanan melihat hutan Kalimantan yang luar biasa. Sehingga menjelaskan bagiamana keimanan itu tertancap dalam dada seperti tumbuhnya pohon bukan ke atas, tetapi kebawah yakni akar menancap dalam tanah hingga kuat.

Apapun masalah kita kalo dalam pohon itu batang, dahan, ranting hingga buah... Segala keluhan dari pohon pasti akarnyalah yang  bermasalah. Keluhan mental yang sering kita dengar mulai dunia kerja, pendidikan, jodoh, rumah tangga sampai tidak bisa melupakan mantan.  akarnya adalah keimanan. 

Bagi jomblo fisabilillah contoh yang sangat fenomenal adalah Nabi yusuf laki laki normal diuji oleh perempuan cantik tetap mengakar keimanannya. 

Jomblo yang lain adalah Nabi yahya digoda oleh putri raja, karena iman yang kuat Nabi yahya menolak karena putri raja tersebut tidak beriman. 

Jomblo yang perempuan adalah sayidah Maryam adalah perempuan muda, cantik tetapi dak kenal laki laki kecuali empat orang, tidak ada kontak laki laki  tidak ada foloowersnya. Menjelma dihadapan Maryam seorang laki laki yang tampan yang ingin menggoda, apa yang dilakukan Maryam beliau mengucapkan aku berlindung kepada Allah dari kamu... 

Ekspresi adalah buah, bunga, daun yang terpancar dari akar yang baik atau iman kepada Allah. Derajat maryam tersentuh juga tidak. Inilah akar yang baik akan mengeluarkan batang, daun dan buah yang istimewa, yaitu Isa. 

Hubungan kita dengan Allah.. akar kita  mari kita periksa. Sedangkan hubungan suami istri itu bagaikan bangunan segitiga hubungan semakin dekat bila naik ke atas. Semakin menjauh dari Allah maka hubungan sesama manusia akan semakin jauh. 

Apapun masalah bahkan sekecil apapun itu periksa hubungan kita dengan Allah. Dalam tafsir analogi pohon tanaman bila mau tumbuh dengan baik tumbuh ke dalam dulu.. Iman dulu. Di dalam pendidikan tarbawiyah yang menjadi salah satu dikatakan mulia adalah iman yang dia ekspresikan dalam satu kata.. Allahu Ahad. Apakah kita masih mengandalkan Allah. 

Kenapa masih sedih, kenapa masih gelisah, kenapa masih keluh kesah.. Dak jelas masa depan... Perbaiki pertumbuhan akar. Allah tidak akan pernah meninggalkan hambanya. 

Kisah seorang ibu single perent anak 4 tidak punya harta, suatu malam terjadi badai yang sangat besar setelah hujan lebat. Rumahnya terangkat dan ibunya bangun kemudian menuliskan dalam kertas dan menuliskan sesuatu, sampai selamat dan keempat anaknya sukses, kemudian ibu meninggal dan anak anak kumpul sambil mencari tulisan setelah diambil kertasnya  rumah tersebut roboh setelah di lihat tulisan tersebut adalah * Tegaklah dengan ijin Allah Tuhanku

Sesungguhnya satu butir pasir yang ada di surga itu lebih mahal daripada bumi dan seisinya. Lahaula walla quwwata Illa Billah Allah akan memberi pertolongan pada hambanya.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mari Berkarya Melalui Ecoprint

Kami Bangga Dengan Kepergianmu

Pameran dan Bazar Keterampilan Tata Busana sebagai Proyek P5 dan P2R Kelas XI MAN Kota Palangka Raya